by

Pemuda Desa Dihimbau Jauhi Miras dan Narkoba

Ambon, BKA- Babinsa Kodim 1504/Ambon Sertu A. Usemahu melaksanakan Komsos bersama para pemuda tentang bahaya miras dan narkoba di area Pelabuhan Waeriang, Desa Kailolo, kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (30/8).

Salah satu tugas pokok Babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat pada desa binaanya.

Melalui Komsos dengan para pemuda di wilayah binaan, Babinsa A. Usemahu menghimbau, agar para pemuda tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Kailolo. Serta mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan desanya.

“Para pemuda di desa merupakan penggerak setiap kegiatan di desanya. Untuk itu, kita harus mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan positif. Misalnya meningkatkan olahraga dan kegiatan lainnya yang bermanfaat,” ujar Usemahu.

Dirinya juga meminta, agar para pemuda menjauhi kegiatan narkoba dan miras di dalam wilayah binaannya.

“Kepada pemuda agar menghindari kegiatan nongkrong atau kumpul-kumpul. Jauhi miras dan narkoba, serta mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah virus Corona. Terutama masa pandemi ini, kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah. Sehingga mereka harus mengatur waktu belajar dengan baik,” pesannya. (SAD).

 

Comment