by

Pemuda Waihaong Berbagi Makanan

Ambon, BKA- Aktif dalam berbagai program sosial kemasyarakatan, tidak asing lagi bagi para Pemuda Waihaong, kecamatan Nusaniwe, Ambon. Kali ini, mereka kembali terlibat dalam program berbagi makanan kepada para jamaah yang selesai melaksanakan sholat Jumat di masjid At Taubah, Waihaong, Jumat (27/11).

Ketua Pelaksana Jumat Berbagi, Ardi Noanaya mengatakan, program atas inisiatif Pemuda Waihaong ini sengaja dinamakan program Jumbat Berbagi, yang merupakan salah satu dari sekian program yang dimiliki.

Dimana program berbagai makanan ini dikhususkan bagi para jamaah setelah selesai melaksanakan sholat Jumat. Dan kegiatan ini sudah berjalan lebih dari 3 bulan.

“Ini memang atas inisiatif para pemuda di Waihaong untuk berbagi di hari Jumat. Dan bukan saja di masjid At Taubah ini, tetapi kita juga sering berpindah-pindah ke masjid lain. Jumlah yang kita bagikan juga tidak seberapa, hanya mencapai 100 dus. Tapi kalau misalnya ada lebih, pasti jumlahnya meningkat. Karena tujuan Pemuda Waihaong itu untuk saling memperhatikan dan saling berbagi,” tandas Ardi, kepada wartawan.

Selain berbagi makanan, lanjut Ardi, ada beberapa program yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Dan sejumlah program tersebut menjadi program rutin para Pemuda Waihaong. Mulai dari kegiatan sunatan massal dan beberapa lainnya.

“Kita kali ini berbagai makanan. Dan sebelumnya ada program sosial yang sudah kita laksanakan seperti sunatan massal. Kemudian kita juga aktif ketika ada musibah yang dialami saudara-saudara kita di lingkungan lain. Bahkan kita juga sering melakukan pengamanan jelang hari-hari keagamaan umat Kristen. Hal tersebut kita lakukan agar tetap tercipta kondisi yang aman di kota Ambon,” ujarnya.

Dikatan, para Pemuda Waihaong juga turut serta dalam kegiatan bakti sosial dan kegiatan lain jika diminta oleh pihak manapun. Bahkan jika ada masukan atau permintaan dari masyarakat, maka para pemuda akan duduk untuk menjawab hal tersebut.

“Kita sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Dan kalaupun ada pihak yang membutuhkan bantuan atau kehadiran kita, maka kita siap menjawab itu. Intinya kita ingin agar program atau apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak. Apapun agamanya, kita tidak pandang itu. Dan sikap toleransi antar umat beragama tetap kita junjung tinggi. Dengan harap, kota ini bisa tetap aman dan kita bisa selalu bergandengan tangan,” harapnya. (UPE)

Comment