by

Pemulihan Ekonomi Jadi Sasaran Pemdes Batuboy

Ambon, BKA- Pemulihan ekonomi masyarakat menjadi sasaran sejumlah program Pemerintah Desa (Pemdes) Batuboy, Kecamatan Namlea, pada tahun 2021.

Hal tersebut sesuai hasil kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa (Musrembangdes) yang digelar pada 28 Januari lalu, guna penetapan hasil Perencanaan Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2021.

Kegiatan tersebut Turut dihadiri Camat Namlea, Kepala Desa Batuboy, Ketua BPD, perwakilan BAPPEDA Kabupaten Buru, perwakilan Dinas PMD Kabupaten Buru, Babinsa dan Babinkamtibmas, TA P3MD Kabupaten Buru dan juga PLD, PD dan PDTI Kecamatan Namlea, dan seluruh stakeholder maupun elemen masyarakat lainnya.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Batuboy, Imran Wamnebo, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa program yang disusun dalam RKPDes 2021 itu lebih prioritas pada bidang pemberdayaan masyarakat, diantaranya, terkait BLT, dan pemulihan pandemi Covid-19.

“Kegiatan yang kami sudah masukan Dalam RKPDes 2021 ini, mencakup tiga hal. Pertama pemberdayaan, kedua implementasi BLT, dan yang terakhir mengenai sosialisasi tentang Covid-19, dalam hal ini vaksin Covid-19,” kata Imran, kepada BeritaKota Ambon (7/2).

Hal tersebut didukung oleh Camat Namlea, Latif Effendi. Melalui sambutannya, dia menyampaikan, bentuk pembangunan di pedesaan harus searah dengan perencanaan pembangunan pemerintah daerah maupun pemerintah Pusat.


Sehingga, lanjutnya, tujuan Rancangan RKPDes 2021 memang harus sesuai dengan tema yang sudah diumumkan oleh Pemkab Buru.

“Jadi apa yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, itu semua dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia unggul,” ungkapnya

Olehnya itu, Latif berharap, setiap kegiatan pembangunan di Desa Batuboy ini sesuai dengan visi misi Pemkab Buru, dalam hal ini menuju Masyarakat Bupolo yang maju, sehat, cerdas, berakhlak, mandiri, serta sejahtera.

“segala progres pembangunan desa harus sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Buru yang maju menuju masyarakat Bupolo yang sehat, cerdas, berakhlak, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya (MG-1).

Comment