by

Penampilan Apik Jesse Lingard di Pramusim Bikin Legenda Man United Terkesan

Pemain legendaris Manchester United, Andy Cole dibuat kagum dengan performa Jesse Lingard sekembalinya dari West Ham United musim lalu.

Cole yang mengikuti beberapa laga pra musim Setam Merah memuji penampilan Lingard. Sejauh ini, bakat berusia 28 itu telah melesatkan beberapa gol, termasuk yang teranyar saat melawan Queen Park Rangers.

Selain itu, Jesse Lingard juga selalu tampil memukau di lini serang Manchester United dengan pergerakannya yang merepotkan lawan.

Capaian tersebutlah rupanya yang membuat Cole terkesan. Eks striker legendaris Timnas Inggris tersebut bahkan menyebut taring Lingard sudah mulai kembali.

“Jesse telah membuat saya terkesan,” kata Cole dilansir dari situs resmi klub Manchester United.

“Saya pikir Jesse telah kembali dengan sedikit di antara giginya. Dia telah mendapatkan gol, tetapi ini bukan hanya tentang gol – itu juga tingkat pekerjaannya,”

Cole pun yakin musim depan Lingard mampu membuktikan diri pada Ole Gunnar Solksjaer selaku pelatih Manchester United dan mendapat tempat di skuat utama.

“Saya pikir tingkat pekerjaannya bisa menular. Dia menempatkan dirinya sendiri, masuk ke area yang tepat – dan juga mendapatkan gol untuk dirinya sendiri,”

Bakal Bertahan
Lingard memang selalu dipercaya Ole dalam dua kali laga pra musim Manchester United. Kendati mempercayakan Lingard di lini depan namun hasil minor belum lepas dari The Reds Devils.

Di laga kontra Queen Park Rangers, kesebelasan Setan Merah malah nyaris dicukur 4-1 sebelum wonderkid Anthony Elanga memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 dan menyelamatkan muka Ole di depan pendukungnya sendiri.

Selepas laga berakhir, Lingard men-tweet kekecewannya atas kekalahan cukup telak tersebut. Jebolan akademi Manchester United memuji rekan setimnya yang tetap tak menyerah hingga akhir laga.

“Meskipun kalah, kami terus membangun dan berkembang. Senang bisa kembali mencetak gol.” tulis Lingard.

Berkat penampilan impresifnya, Ole mengisyatkan bakal memakai jasa Lingard musim depan. Ucapan Ole seolah menampar pelatih West Ham, David Moyes yang kadung kepincut pada pemain berusia 28 tahun itu.

“Dia adalah salah satu yang positif. Dia adalah pemain Manchester United dan dia ingin memperjuangkan tempatnya,” kata Ole usai pertandingan kontra Derby Country.

“Dia kembali cerah, percaya diri, dan dengan banyak energi,”
“Apa yang dia lakukan menjelang akhir musim lalu, itulah Jesse yang sebenarnya, itulah yang kami tahu dia mampu dan saya pikir kami melihat menjelang akhir bahwa kami tidak memiliki beberapa opsi pada waktu dan Jesse ada dalam rencana saat ini,” tegasnya. (INT)

Comment