by

Penarikan Siswa Prakerin, Kepala TVRI: Kehadiran Siswa Primadarma Membantu

Ambon, BKA- Sebagai satu-satunya sekolah broadcasting di Maluku, SMK Primadarma Ambon terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi siswa. Sala satunya lewat Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Untuk 2021, sekolah yang dipimpin Melyana Kakerissa itu bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Maluku.

Menindaklanjuti kerja sama tersebut, pada 10 Maret lalu, 3 siswa SMK Primadarma melaksanakan prkerin di LPP TVRI Maluku selama sebulan.


Kepala TVRI Stasiun Maluku, Drs. I. Ketut Sutakariana, mengungkapkan, kehadiran siswa prakerin SMK Primadarma dirasa cukup membantu.

“Kami prinsipnya merasa sangat terbantu dengan kehadiran siswa prakerin dari SMK Primadarma. Semoga saja pengalaman disini bermanfaat bagi adik-adik sekalian, baik itu untuk kepentingan sekokah maupun anak-anak yang lain,” ucap Sutakariana, pada acara penarikan siswa prakerin SMK Primdarma di LPP TVRI Stasiun Maluku tersebut, Jumat (30/4).

Sebagai media penyiaran, terangnya, LPP TVRI juga berperan dalam menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas dan berkompetensi di waktu mendatang.

Karena itu, pihaknya akan selalu terbuka kepada semua pihak, khusus lembaga pendidikan, dalam upaya meningkatkan kompetensi dan ketrampilan siswa.

“Kami pada prinsipnya, sebagai media penyiaran publik, kita juga terbuka bagi sekolah dan berbagai elemen masyarakat, terutama di bidang pendidikan. Bagi TVRI, itu adalah sesuatu yang penting untuk bagaimana kita menyiapkan generasi muda kedepannya, agar bisa terampil dan berkompeten, khusus pada bidang penyiaran,” jelas Sutakariana.

Ditempat yang sama, guru pendamping prakerin SMK Primadarma, Judiyanti Lekahena, mengucapkan, terima kasih kepada LPP TVRI Stasiun Maluku atas kerjasama yang diberikan, hingga prakerin dapat berjalan lancar dan sukses sampai selesai.

Pihaknya berharap, LPP TVRI Maluku terus memberikan ruang bagi siswa SMK Primadarma untuk melaksanakan prakerin.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada LPP TVRI Stasiun Maluku. Karena berkat kerjasama yang baik, anak-anak kita boleh selesai prakerin. Kami mohon maaf, jika selama prakerin, anak-anak kami membuat kesalahan atau hal-hal yang tidak berkenan. Semoga bukan saja tahun ini, tapi di tahun mendatang juga kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan prakerin lagi,” tandas Lekahena.(LAM)

Comment