by

Pencarian Nelayan Hilang Di Laut Banda Terus Berlanjut

AMBON-BKA, Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas Banda, Polsek Banda, Koramil Banda, Polairud Banda, dan masyarakat setempat terus mencari Nelayan hilang di Laut Banda.
Nelayan ini hilang saat menumpangi Longboat bersama 27 nelayan lainnya tenggelam, sejak Sabtu (7/8) kemarin.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangan Pers mengatakan, pencarian lanjutan Tim  SAR ini telah dimulai sekitar pukul 08.00 WIT dan pencarian dimulai dari titik sekitar lokasi tenggelamnya longboat tersebut.

Baca juga: Terjerat UU ITE, Risman Solissa Tunggu Naik Sidang

Menurut Mustari, tim SAR gabungan itu bertolak ke lokasi kejadian dengan pembagian dua regu.
Regu pertama menggunakan RIB 07 melakukan pencarian dengan jarak -+ 4NM, Heading 33,28° arah Timur Laut dari lokasi kejadian, sementara Satuan regu kedua menggunakan longboat masyarakat melakukan pencarian dengan jarak -+ 2NM, Heading 83,23° arah timur dari lokasi kejadian.
Mustari sebelumnya mengatakan, longboat naas tersebut bermuatan 28 org berangkat dari Pulau Banda pada Jumat 6 Agustus 2021 pukul 5 sore hendak menuju Fishing Ground di perairan Pulau Banda Kabupaten Maluku Tengah.

Setelah selesai melakukan aktifitas memancing, di perjalanan pulang longboat tersebut di hantam gelombang tinggi pada Sabtu dini hari 7 Agustus 2021, sekira pukul 3 dini hari yg mengakibatkan longboat itu tenggelam.

Baca juga: Desak Tetapkan Tersangka Bandara Banda Neira

Dalam musibah ini setidaknya 27 orang dilaporkan selamat dan 1 orang dinyatakan hilang, yang diketahui bernama Herson Launga. (SAD)

Comment