by

Pencarian Warga Tayando Di Laut Masih Berlangsung

Sejak Kamis 8 Juli 2021, hingga Minggu (11/7), pencairan di laut terhadap Ahmad Fidmatan (56), warga Desa Ohoiel, Kecamatan Tayando, Kota Tual, masih berlangsung.

Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencairan terhadap Fidmatan yang diketahui terjatuh dari longboat-nya saat berlayar, Kamis pagi lalu.
“Operasi SAR hari kedua terus dilanjutkan. Sejak pukul 08.00 WIT, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangannya, Minggu (11/7).
Dikatakan, Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian dibagi dalam dua tim.

“Tim 1 bertolak dari Desa Ohoiel menuju lokasi kejadian pada pukul 08.05 WIT menggunakan longboat guna melaksanakan penyisiran di sekitar area dengan titik koordinat 5.51 LS – 130.32 BT dengan jarak sekitar 1,30 Natical Mille (NM), sedangkan Tim 2 menggunakan speedboat BPBD Kota Tual bertolak menuju lokasi kejadian pa pukul 08.15 WIT guna melaksanakan penyisiran dengan jarak sekitar 3 NM dengan titik koordinat 4.42 LS — 132.20 BT,” katanya.

Mustari berharap Tim SAR Gabungan mendapat hasil yang maksimal di hari kedua operasi SAR.
la juga meminta seluruh tim yang bertugas di lapangan agar tetap memperhatikan kondisi cuaca pada saat melaksanakan operasi SAR hari kedua ini dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, korban dikabarkan pergi mengambil kayu di Pulau Waratneo Kabupaten Maluku Tenggara menggunakan longboat sejak Kamis (8/7) pukul 08.00 WIT namun hingga saat ini belum juga kembali.
Jumat (9/7) sekitar pukul 12.00 WIT, warga yang melakukan pencarian berhasil menemukan longboat milik korban. Namun korban justru tidak berada di longboat sehingga diduga korban terjatuh. (SAD)

Comment