by

Pendampingan Belajar Luring Terus Dilakukan

Ambon, BKA- SD Negeri 72 Ambon terus melakukan pendampingan belajar Luring bagi siswa pada proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), agar siswa yang tidak memiliki fasilitas Daring dapat terus belajar di masa pandemi Covid-19.

Kepala SD Negeri 72 Ambon, Rina Malawau, mengatakan, setiap Sabtu, guru berkunjung ke rumah siswa melakukan pendampingan belajar. Hal itu dilakukan karena belajar tatap muka di sekolah belum diijinkan.

Sebelum melakukan pendampingan belajar di rumah siswa, lanjut dia, terlebih dahulu guru memberikan Lembar Kerja Siswa (LKS) secara gratis serta modul pembelajaran kepada siswa.

“Buku-buku itu kan sekolah punya ada. Jadi kita bagikan kepada siswa untuk belajar di rumah. Untuk evaluasi hasil belajar mereka, kita gunakan hari Sabtu untuk pendampingan. Kalau ada materi yang belum dipahami, guru bisa langsung menjelaskan. Itu kita lakukan terus sampai ada intruksi selanjutnya dari pemerintah,” ujarnya

Dengan pendampingan belajar di rumah ini, dirinya berharap siswa tidak ketinggalan dalam menerima pelajaran. Sebab dia tidak ingin wabah Covid-19 terlalu berdampak bagi upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan siswa.

“Sangat diharapkan, buku yang dibagikan itu dipergunakan sebaik-baiknya, supaya saat pendampingan belajar, guru tinggal melengkapi saja. Jangan sampai justru hanya berharap guru melakukan pendampingan. Belajar Luring ini butuh kerjasama, supaya kebijakan yang dilakukan ini dapat berjalan baik. Dan tentu orangtua sangat diharapkan untuk bisa kerjasama. Karena kalau hanya berharap guru, juga sulit,” teran Malawau. (LAM)

Comment