by

Penerapan 4M Dirasa Lebih Penting Dari Vaksin

Ambon, BKA- Penerapan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan (4M) dirasa lebih penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh lurah Urimessing, Cheryl Tuasuun. Ia mengakui bahwa adanya vaksin bukan berarti bisa terbebas dari Covid-19. Untuk itu warga kelurahan Urimessing tetap dihimbau ikuti protokol 4M saat melakukan aktifitas diluar rumah.

“Saya rasa vaksin itu merupakan second perfection atau dengan kata lain itu merupakan kebutuhan kedua. Sebenarnya yang primer perfectiTon atau kebutuhan utama yaitu 4M. Jadi saya selalu mengingatkan warga saya bahwa penerapan 4M itu sangatlah penting agar bisa terhindar dari Covid-19,” pungkas Cheryl Tuasuun.

Meski demikian kelurahan Urimessing tetap mendukung upaya pemerintah berupa adanya vaksinasi. Banyaknya berita hoax yang sudah diterima masyarakat berdampak pada cara pandang masyarakat. Untuk itu kelurahan berharap ada sosialisasi dari dinas terkait yaitu dinas kesehatan untuk bisa memberikan sosialisasi.

“Meski demikian kami tetap mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi. Belum ada pendataan yang dilakukan kepada warga yang mau ataupun tidak mau divaksin. Banyak sekali berita hoax dari sosial media tentang vaksin ini. Untuk itu diperlukan sosialisasi dari dinas kesehatan kepada masyarakat yang ada. Kami kelurahan hanya bisa menjelaskan kepada masyarakat dengan seadanya,” tutupnya. (BKA-1)

Comment