by

Penerima Bansos di Hunuth Capai 700 KK

AMBON-BKA, Dari total 1.000 lebih Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, sebanyak 700 lebih KK terdaftar sebagai penerima bantuan sosial terdampak Covid-19. Jumlah ini hampir mencakup seluruh masyarakat desa Hunuth.

“Jadi dari 1000 KK, sebanyak 700 lebih KK yang telah menerima bantuan sosial. Selebihnya yang tidak menerima bantuan itu karena merupakan PNS, pensiunan dan beberapa lainnya memiliki usaha,” terang Sekretaris Desa Hunuth, Ampi, saat ditemui media ini, Selasa (3/8).

Baca juga: Karpan Salurkan Bantuan UMKM

Diakuinya, bantuan yang diberikan kepada warga berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Usaha Kerja Mikro (UKM).

“Kita sudah mendata nama-nama mereka dan kita benar benar memastikan setiap bantuan yang disalurkan itu tepat atau tidak. Banyak warga Desa Hunuth yang sangat memerlukan sentuhan bantuan dari pihak pemerintah. Dan kami selalu upayakan hal tersebut,” ucapnya.

Baca juga: Hative Besar Prioritaskan Produk Unggulan

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pendataan kepada warga-warga, agar mereka bisa merasakan kepedulian pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat peduli terhadap warga kami yang memerlukan bantuan. Kami setiap saat melihat data data warga penerima bantuan sosial ini. Kalau kami temukan ada warga yang belum dapat bantuan, akan kami tindaklanjuti,” tutupnya (BKA-2)

Comment