by

Penerima BLT Anak Sekolah Berubah

Jumlah siswa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi anak sekolah, mengalami perubahan setiap tahun sesuai keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud-ristek).

Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, mengungkapkan, memang setiap tahun, penerima akan mengalami perubahan. Jumlahnya bisa saja bertambah atau berkurang.

“Kalau penerima BLT anak sekolah itu, setiap tahun berubah. Jadi kita perlu cek lagi ke dinas. Kadang bisa bertambah, kadang juga bisa berkurang,” terang Suailo, Minggu (4/7).

Tahun 2020 lalu, terdapat 12 siswa penerima BLT anak sekolah di SD Negeri 5 Ambon. Untuk tahun ini, belum diketahui berapa jumlah berapa.

“Kalau tahun ini, saya harus cek lagi untuk memastikan jumlahnya. Kalau tahun kemarin, itu ada 12 penerima BLT disini,” tambahnya.
Ia mengaku, penerima BLT anak sekolah merupakan putusan Kemendikbud-ristek sesuai data Dapodik setiap sekolah.
Untuk itu, katanya, setiap penerimaan siswa baru ada formulir yang harus diisi orang tua murid.

“Itu dari kementerian langsung lewat data Dapodik yang kami punya. Itu setiap penerimaan, ada formulir yang kami beri untuk mengetahui pekerjaan orangtua dan penghasilan mereka,” tutupnya. (BKA-1)

===

Comment