by

Penerima BST Kelurahan Mangga Dua Alami Perubahan

Ambon, BKA- Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) kelurahan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe mengalami perubahan.

Perubahan ini terjadi karena adanya warga yang terdaftar dalam dua bansos yang ada. Kelurahan kemudian mengambil kebijakan untuk membuat warga sendiri yang memilih bantuan yang diinginkan.

“Jadi memang ada perubahan bukan pengurangan. Jadi nama warga penerima BST juga terdaftar dalam penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Jadi warga disuruh memilih antara dua bantuan tersebut. Sehingga terjadi perubahan data penerima,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Selanjutnya dijelaskan ada sekitar 40 lebih penerima yang lebih memilih BPNT dari pada BST. “Warga berpikir BPNT itu bantuan jangka panjang. Yang terus berlanjut setelah Covid berakhir. Untuk itu mereka lebih banyak memilih BPNT dari pada BST. Kemarin itu sekitar 40 lebih penerima yang keluar dari BST menjadi penerima BPNT,” jelasnya.

Ia juga menambahkan sudah ada pengajuan bantuan lain dari dana kelurahan untuk masyarakat. Namun masih menunggu keputusan pemerintah kota. Untuk bantuan sembako hingga saat ini belum dijalankan kembali.

“Kami juga sudah mengajukan bantuan bagi warga dari dana kelurahan. Namun masih menunggu persetujuan dari pemkot. Kalau bantuan seperti sembako itu dari dinas sosial langsung jadi kami belum tahu pasti apakah masih dijalankan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment