by

Penerima PKH Benteng Capai 211 KK

Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, mencapai 211 kepala keluarga (KK). Jumlah ini ditetapkan setelah dilakukan perubahan untuk tahun ini.

Pendamping PKH Kelurahan Benteng, Jenny Mesmory mengaku, perubahan data penerima bantuan PKH dilakukan setiap tahun. Sehingga untuk tahun ini, telah ditetapkan penerima PKH sebanyak 211 KK.

“Jadi setiap tahun itu jumlah penerima alami perubahan. Kami tidak bisa memberitahu siapa saja tapi jumlah pasti penerima tahun ini 211 kepala keluarga,” terang Jenny kepada koran ini, Senin (17/5).

Menurut dia, bantuan tersebut diberitakan setiap 4 kali triwulan dalam satu tahun. Dimana bantuan dicairkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Dan untuk kelurahan Benteng sendiri, bantuan PKH yang tersalurkan hingga triwulan dua.
“Itu bantuannya per triwulan. Ada 4 triwulan dalam setahun. Biasanya di bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Sudah tersalurkan hingga triwulan kedua untuk saat ini,” ucapnya.

Jenny mengaku, bantuan yang diterima berupa uang pada rekening setiap Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dan sembako untuk setiap bulannya. Jumlah uang yang diterima setiap KPM berbeda sesuai jumlah anggota keluarga yang ada.

“Uang setiap triwulan berbeda untuk setiap KPM, karena sesuai dengan komponen yang ada dalam keluarga tersebut. Sedangkan sembako diberikan dalam bentuk saldo yang ditukarkan dengan barang di agen yang telah ditentukan,” terang dia.

Ia berharap, bantuan PKH ini bisa membantu ekonomi setiap KPM yang ada. Serta dapat digunakan sebaik mungkin oleh setiap KPM.
“Semoga saja bantuan PKH ini bisa membantu meringankan beban ekonomi para KPM yang ada. Saya juga berharap para KPM bisa menggunakan uang tersebut dengan baik,” imbuh Jenny. (BKA-1)

Comment