by

Pengacara Narkoba Segera Disidang

AMBON-BKA, Berkas Elia Rony Sianresy segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Ambon untuk disidangkan, dalam perkara penyalahgunaan narkoba.

Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Jufry Jawa, mengungkapkan, penyidik sedang berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum Kejari Ambon, untuk dilakukan tahap II (penyerahan barang bukti dan tersangka).

Baca:Desak Polsek Waeapo Tangkap Pelaku Pengeroyokan

Menurutnya, jaksa penuntut umum yang memeriksa berkas perkara tersebut sudah mengatakan, berkas tersebut telah memenuhi unsur untuk segera dilakukan tahap II.

“Karena jaksa sudah bilang lengkap, makanya saat ini, penyidik sedang koordinasi untuk dilakukan tahap II. Semoga dalam pekan pekan ini sudah dilakukan tahap II,” ujar Jufry, Senin (26/7).

Dia berharap, dengan dilakukan tahap II nanti, segera disusul dengan pelimpahan berkas kasus itu ke PN Ambon untuk disidangkan.

“Tidak lama lagi, berkas perkara ini sudah masuk pengadilan untuk sidang,” tandasnya.

Sebelumnya, Bagian Pidana Umum Kejaksaan Negeri Ambon meneliti berkas perkara Elia Rony Sianresy, pengacara yang terjerat kasus narkoba jenis sabu ini.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Ambon, Ajid Latuconsina, mengatakan, berkas perkara narkoba Elia Rony Sianresy sampai kini masih diteliti jaksa Kejari Ambon.

“Berkas perkara tersangka Elia Rony Sianresy masih diteliti jaksa penuntut umum,” ujar Latuconsina, Minggu (18/7).

Menurutnya, berkas perkara pengacara DPD Partai Golkar Maluku itu baru saja diteliti, karena baru menerima berkas tahap I dari penyidik di Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

“Semoga saja, berkas perkara ini cepat lengkap untuk disidangkan di Pengadilan Negeri Ambon,” tandasnya.

Sebelumnya, Jufry mengatakan, tersangka Elia Rony Sianressy sejak diamankan, penyidik langsung tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Tersangka di tahan langsung di sel tahanan Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Elia Rony Sianresy alias Rony, ditangkap di Kamar Kosnya di kawasan Waringin Batu Gantong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin 24 Juni 2021 lalu.

Awalnya,Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Jufry Jawa mengatakan, penangkapan terhadap pengacara muda ini setelah anggota Resnarkoba menerima informasi dari masyarakat.

Dari hasil penggerebekan, petugas menemukan barang bukti yang dalam penguasaan pelaku, sebanyak satu paket narkoba golongan satu jenis sabu.(SAD)

Comment