by

Pengentasan Kemikisnan Jadi Prioritas Desa

Ambon, BKA- Kasus kemiskinan yang masih ada di lingkungan baik desa/negeri maupun kelurahan, menjadi salah satu hal penting bagi pemerintah dalam usaha pengentasan kemiskinan.

Pemerintah Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon sendiri sementara melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah kemiskinan yang masih ada di lingkungannya. Salah satunya lewat pemberdayaan masyarakat.

“Jangan dulu melirik hal lain. Kita lihat dulu kemiskinan masyarakat yang masih ada sampai saat ini. Kita coba mengatasi masalah kemiskinan dengan melakukan pemberdayaan masyarakat. Melalui bantuan UKM, serta memberdayakan masyarakat dalam setiap pembangunam dan kegiatan desa,” ujar Kepala Penjabat Desa Wayame, Noer A. La Saleman, kepada koran ini, Rabu (5/5).
Dirinya menilai, desa harus punya inovasi dan strategi yang mapan untuk mengatasi masalah kemiskinan di lingkungan.

“Kalau untuk Desa Wayame, kami mencoba dengan pemberdayaan masyarakat. Karena kami melihat program ini mampu untuk menunjang ekonomi masyarakat. Contohnya pemberian UKM kepada petani, nelayan, serta pelaku-pelaku usaha mikro lainnya,” jelas dia.
Ia meminta, agar masyarakat nantinya bisa menggunakan bantuan yang diberikan oleh pihak desa dengan sebaik mungkin, guna menunjang ekonomi mereka.

“Kami sangat-sangat berharap masyarakat bisa menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. Agar ekonomi mereka bisa bertumbuh, bisa sedikit lebih maju,” harapnya. (BKA-2)

Comment