by

Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Ambon, BKA- NA La Saleman Kepala Penjabat Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambln, Kota Ambon, mengatakan, Penyaluran dan pemanfaatan dana desa dalam menopang ketahanan sosial, ekonomi, harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat

“Agar tujuan dari dana desa ini dapat semakin tepat sasaran dan manfaatnya langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat, kinerja desa lebih ditingkatkan lagi,” kata Saleman.

Salemanpun sangat mengapresiasi kinerja stafnya yang hingga kini terus semangat dan serius dalam pengelolaan dana desa yang telah diberikan sehingga dapat dirasakan secara nyata manfaatnya.

“Ada beberapa pembangunan serta pembagian bantuan yang dilakukan di Desa Wayame, sebagai bentuk kerja keras staf desa yang patut di apresiasi,” ujarnya.

Saleman juga menjelaskan beberapa pembangunan serta bantuan yang sudah dilakukan oleh pihaknya. yakni, pembangunan jalan setapak, pembangunan drenasi, pemberian bantuan bagi pelaku UKM, nelayan serta petani.

“Kita gunakan dana desa tahun 2020 ini dengan sebaik mungkin. Meskipun dibatasi karena adanya pandemi Covid-19, namun kita tetap ada melakukan pembangunan serta pemberdayaan sesuai dengan sebulumnya yang sudah di tentukan dalam Musrembang. Yakni, pembangunan jalan setapak, drainase, bantuan bagi UKM, Petani dan nelayan,” jelasnya. (MG-2)

Comment