by

Pengrus PGRI Ambon Dilantik

Ambon, BKA- Secara resmi, Badan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Ambon, masa bakti 2020-2025 dilantik oleh Badan Pengurus PGRI Maluku, sesuai SK Nomor 24/Konferensi/22/PGRI/2020, di hotel Marina, Kamis (17/12).

Pelantikan tersebut, berjalan aman dan lancar. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah tingkat penularan Covid-19 di Kota Ambon.

Prosesi pelantikan dengan sub tema “Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke 21′ ini, Sekertaris Kota (Sekot), Anthony Gurtaf Latuheru, masih terpilih menjadi Ketua pengurus PGRI Ambon, dan siap menjalankan amanahnya.

“Dalam kesempatan ini, kami berharap kedepan semoga kita punya visi untuk maju lebih dari sebelumnya. Kita harus memiliki komitmen, memiliki konsisten, dan memiliki etis kerja, ” kata Latuheru, dalam sambutannya.

Menurutnya, apabila seluruh kader-kader PGRI Ambon, dapat menanam apa yang dimaksudkannya itu, maka kedepan anak milenial yang berpikiran negatif dapat menjadi positif, untuk kemajuan Kota Ambon, terkhususnya Negara Indonesia.

“Kami akan membuat program untuk bidang kerja pendidikan yang bisa diadaptasi di Kota Ambon. Mengingat saat ini Kota Ambon berada dalam pandemi Covid-19, yang memembuat komponen pendidikan menjadi pergeseran, ” ujarnya.

Akibat Covid-19, sambung Latuheru, membuat proses belajar tatap muka menjadi lewat Dalam Jaringan (daging/online). Untuk itu, lanjutnya, sangat dibutuhkan dalam kinerja pendidik dapat menguasai semua materi tentang ITE.

“Dengan begitu, bisa mendorong kualitas pendidikan di Kota Ambon menjadi lebih sempurna. Dengan menjujung tinggi kerja sama dalam organisasi PGRI. Dengan sama-sama kita harus mewujudkan PGRI Ambon sebagai organisasi profesi yang terhormat, profesional, dan sejahtera, ” sebutnya.

Dia mengaku, Tugas PGRI juga harus selalu berupaya untuk berkoordinasi dengan seluruh tenaga pendidik. Baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku, maupun Pemerintah Kota. Agar seluruh tenaga pendidik dapat ditingkatkan.

“Jika begitu, maka organisasi PGRI Kota Ambon, dibutuhkan dari semua orang, ” pungkasnya. (BKA-1)

Comment