by

Pengurus ESI se-Maluku Dilantik

Ambon, BKA- Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Maluku, melantik seluruh pengurus tingkat kabupaten dan kota se-Maluku masa bakti 2020-2024, Sabtu(28/11). Pelantikan dilakukan secara virtual, dipimpin langsung oleh Ketua Pengprov ESI Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang.

Dirinya berharap, pelantikan pengurus ESI tingkat Kabupaten/kota se Maluku ini menjadi momentum dalam rangka memajukan olahraga Esports Maluku di berbagai level kejuaraan.

“Pengurus ESI Tingkat Kabupaten kota yang telah dilantik, diharapkan mampu mengayomi dan menjaring para atlet esports di daerah melalui pembinaan yang konsisten, terarah dan terukur,” harapnya.

Setelah pelantikan, lanjut dia, akan ada turnamen-turnamen untuk mencari atlet-atlet yang tangguh, sehingha bisa membawa nama ESI dari Maluku.
“Untuk program-program yang akan dilakukan, agar bisa terakomodir oleh Esport. Harapanya melalui pengurus kabupaten kota ini, club-club yang sudah ada bisa menjaring atlet Esport. Karena Esport merupakan salah satu cabang olahraga di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” tegasnya.

Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo menambahkan, pihaknya mengapresiassi kehadiran Esport di Maluku. Bahwa konsolidasi organisasi di Maluku untuk cabang olahraga baru pernah ada. Dikarenakan Esport merupakan satu-satunya cabang olahraga yang bisa mengcover seluruh pengurus di kabupaten/kota.

“Ini paripurna. Seluruh kabupaten/kota tercover dan saya kira cabang olahraga yang lain belum tentu seperti ini. Esport memotivasi masyarakat olahraga Maluku untuk tidak boleh stagnan dan pasif dengan kondisi saat ini. Tapi harus berinovasi. Dengan konsolidasi yang ada, KONI siap menerima Esport sebagai anggota KONI Maluku mendukung pengembangnya,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, dengan pelantikan Pengurus ESI Tingkat Kabupaten/kota se-Maluku itu, dapat mengembangkan olahraga esports di Maluku. Serta menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit atlet esports, guna berkompetensi di seluruh event atau kejuaraan, baik nasional maupun internasional. (KJH)

Comment