by

Pengusaha di Tanimbar Bagikan Sembako Gratis

TANIMBAR-BKA, Sebanyak 1000 paket sembilan bahan pokok (sembako) gratis, dibagikan kepada warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Ribuan paket sembako itu merupakan bentuk tali kasih dari para pengusaha, mengingat kondisi saat pandemi Covid-19 masih terus mewabah.

Koordinator Bantuan Sosial yang juga salah satu pengusaha di Tanimbar, Andreas Taborat mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak terhadap lemahnya ekonomi masyarakat. Hal ini membuat para pengusaha di bumi Duan Lolat itu, ikut bergerak untuk membantu.

Salah satunya dengan melakukan aksi kepedulian untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang ada.

“Dampak ekonomi yang ditimbulkan dari pandemik ini sangatlah dirasakan masyarakat. Berangkat dari rasa peduli itulah, kita berbagi kasih dengan mereka,” terang Taborat, kepada Koran ini, Rabu (21/7).

Diakuinya, ribuan paket sembako yang disediakan untuk masyarakat berupa beras, minyak goreng, susu, mie instan hingga kebutuhan pangan lainnya.
Dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kecil, yang terdampak pandemi covid 19. Dimana pendistribusian bantuan tersebut ikut menggandeng Polres Kepulauan Tanimbar dan Kodim 1507/Saumlaki, melalui para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Memang tidak seberapa besar, tetapi saya percaya amal ini bisa sedikit meringankan beban kehidupan saudara-saudara kita, yang dihimpit kesulitan hidup,” sebutnya.
“Kita koordinasi dengan Polri-TNI, kita percayakan teknis distribusi ke mereka. Karena menurut kami, mereka lebih aman, rapi, dan tepat sasaran. Kami juga sangat berterima kasih pada TNI-Polri, karena bersedia dan sangat membantu dalam pendistribusian,” tutupnya. (BTA)

Comment