by

Penilaian Hasil BDR Sesuai Prosedur

Ambon, BKA- Penilaian hasil Belajar Dari Rumah (BDR) tetap dilakukan sesuai dengan prosedur, meskipun pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka.

Kepala SD Negeri kristen Nania, Marthin Pattinasarany, mengatakan, proses evaluasi atau penilaian dinilai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon.

“Itu sebagai bukti, bahwa kita bertanggungjawab terhadap proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan selama ini. Bahwa sekalipun tidak belajar secara maksimal, namun evaluasi dan penilaian harus tetap jalan. Untuk menilai, apakah secara akademik, Covid-19 berdampak besar bagi perkembangan belajar siswa atau tidak,” kata Pattinasarany, Minggu (13/12).

Selain untuk mengetahui perkembangan belajar selama pandemi, lanjut dia, penilaian BDR juga penting untuk dilakukan dalam rangka menjawab tuntutan Kurikulum 13 (K13).

“Karena di K13 itu, item penilaiannya banyak. Jadi kita harus menilai sesuai prosedur. Dimana evaluasi harus tetap dilakukan, agar dapat menjawab prosedur penilaian yang ada. Puji Tuhan, saat ini Penilaian Akhir Semester (PAS) sementara berjalan. Mudah-mudahan semua proses berjalan lancar sampai selesai,” harap Pattinasarany. (LAM)

Comment