by

Peningkatan Kapasitas Siswa Terus Dilakukan

Ambon, BKA- Peningkatan kapasitas siwa terus dilakukan oleh pihak sekolah, agar siswa mampu mengenal diri mereka. Baik dari segi karakter maupun potensi dalam diri. Seperti yang dilakukan SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon.

Disamping menjalankan tugas belajar mengajar, sekolah milik Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) tersebut juga serius meningkatkan kapasitas para siswa.

Kepala SMASKRIS Ambon, E. Laturiuw, mengatakan, selain melakukan peningkatan kapasitas bagi tenaga pendidik, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak kampus untuk memberikan materi-materi penguatan kepada para siswa di sekolah itu.

Peningkatan kapasitas bagi siswa, terangnya, perlu dilakukan untuk memberikan penguatan terhadap siswa. Baik dari sisi spiritualitas melalui kajian teologi dan psikologi, untuk memberi rasa percaya diri terhadap siswa agar bisa mengontrol diri mereka secara baik.

“Dalam peningkatan kapasitas itu, siswa diberikan materi penguatan karakter. Karena terkadang kita membiarkan orang lain memegang kendali atas hidup kita. Padahal seharusnya hidup kita serahkan kepada sang pencipta hidup untuk memegang kendali atas hidup kita. Siswa juga
Diajak untuk kenali bakat masing-masing. Misalnya, dalam pelajaran, siswa bisa tahu sendiri punya kemampuan di mata pelajaran apa,”ujar Laturiuw, Jumat,(16/4)

Ia berharap, upaya peningkatan kapasitas yang dilakukan, dapat memperkuat kapasitas siswa. Baik dari segi sipiritualitas, karakter juga potensi diri

“Siswa harus lebih sungguh mengenal Tuhan serta belajar mendengar suara Tuhan dalam hidup. Bahwa siswa dengan profil SMASKRIS harus kedepankan spiritualitas, serta karakter yang baik,”harap Laturiuw. (LAM)

Comment