by

Peningkatan Kawasan Kumuh di Ambon Habiskan Rp11,5 M

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), akan meningkatkan kawasan permukiman kumuh di akhir tahun 2021 ini. Proyek yang dikerjakn PT Naikala Indah ini, menghabiskan anggaran sebesar Rp 11,5 miliar.

Keseriusan pemerintah kota terhadap program ini, dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (3/9) lalu.

Yakni bertujuan untuk dimulainya program peningkatan kawasan kumuh di kawasan Wainitu, Waihaong, dan Silale.
Kepala Dinas PRKP Kota Ambonn, Rustam Simanjuntak, saat dikonfirmasi mengaku, proyek infrastruktur Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh ini akan dikerjakan langsung oleh PT. Nailaka Indah.

Baca juga: Pemkot Gelar Doa Bersama Untuk Ambon

Dimana Menurutnya, PT Naikala telah menang dalam lelang tender proyek tersebut. “Proyek infrastruktur ini akan dikerjakan PT Naikala Indah. Dalam proyek ini, nilai kontrak Pemkot Ambon dengan PT Naikala Indah sebesar Rp 11.5 miliar,” sebut Rustam.

Dikatakan, sesuai perencanaan teknis yang dibuat, berbagai sarana dan prasarana yang akan dibangun telah siap. Diantaranya, pekerjaan jalan di belakang RTP dengan panjang 378 meter, pekerjaan drainase 385 Meter, pekerjaan drainase dan trotoar di Waihaong hingga Silale sepanjang 1.279 meter, pekerjaan jembatan kayu (103 Meter) dan pekerjaan trotoar Christiani Centre 300 meter). “Serta pekerjaan-pekerjaan pendukung lainnya, seperti PJU dan sarana penunjang RTP,” sebutnya.

Baca juga:
Pembangunan Jadi Program Penting Amahusu

Rustam berharap, apa yang sementara dilakukan Pemkot Ambon, bisa membuat perubahan bagi Ibukota Provinsi Maluku ini lebih baik kedepan. (IAN)

Comment