by

Penting Lakukan Kunjungan Belajar Rumah

Ambon, BKA- Kepala SD B3 Urimessing, Elmira Silooy, mengungkapkan, masih tetap melakukan kunjungan belajar rumah di rumah siswa.

Sebab menurutnya, kunjungan belajar rumah penting untuk dilakukan oleh guru, guna memastikan siswa tetap belajar di masa pandemi Covid-19.

Memang, ungkapnya, proses belajar mengajar yang masih dilakukan secara Daring dan Luring ini, telah membuat siswa semakin jenuh.

“Oleh karena itu, selain Daring dan Luring, kita lakukan kunjungan belajar rumah. Bagi saya, kunjungan rumah itu perlu, meskipun tidak dilakukan setiap hari. Supaya bisa tahu perkembangan anak, baik dari segi akademik maupun karakter. Dilain sisi, kita memberikan motivasi dan semangat kepada mereka agar tetap belajar,” ujar Silooy, Senin (29/4).

Saat ini, lanjutnya, Kota Ambon masih berstatus orange. Menyebabkan proses belajar mengajar tentu masih diarahkan secara Daring atau Luring.

“Nah, jika kita tinggal diam, maka anak-anak kita yang korban. Jadi kita akan tetap lakukan kunjungan belajar rumah. Kita berdoa, dengan upaya dan semangat itu, Covid-19 cepat selesai supaya kita bisa kembali belajar di sekolah,” harap Silooy. (LAM)

Comment