by

Penularan Covid-19 di Ambon Menurun

beritakotaambon.com – Tingkat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon menurun. Begitu juga dengan angka kematian pasien Covid-19, tidak mengalami peningkatan.

Sementara angka kesembuhan warga dari virus mematikan yang masih mewabah di kota bertajuk Manise ini, dari waktu ke waktu berkurang.

Jika hal ini bisa bertahan dalam waktu lama, Ibukota Provinsi Maluku akan keluar dari zona kuning (rendah) dan masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

Baca juga: Disdikbud Persiapkan BTM, Kota Ambon Tergantung Satgas

“Masih dengan seperti kemarin. Skoring zonasi Ambon 2.68 atau masih dalam zona kuning,” terang Jubir Satgas Covid-19 Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Selasa (31/8).

Menurut Joy, untuk data skoring zonasi terbaru akan diperoleh pada Selasa malam ini. “Jadi sebentar malam baru kita dapat kondisi zonasi terakhir,” sebut Joy.

Dijelaskan, karena angka kesembuhan naik dan angka kematian pasien serta tingkat terkonfirmasi positif Covid-19 menurun, maka kemungkinan pandemi Covid-19 bisa berakhir.

“Penularan Covid-19 mengurang, itu pertanda Ambon tangguh untuk bisa keluar dari pandemi ini,” terang Joy, yang Kepala Dinas Kominfo-Persandian Kota Ambon ini.

Sekedar tahu, data terakhir Satgas Ambon 28 Agustus 2021, angka positif Covid-19 8762. Dari ribuan itu, dinyatakan sembuh 8546, meninggal 163 dan masih dirawat 73 orang. (IAN)

Baca juga: Vaksinasi Harus Atas Ijin Orangtua

Comment