by

Penyerahan Dokumen APBD 2021, Segera Diparipurnakan

Ambon, BKA- Direncanakan pekan depan, DPRD Provinsi Maluku mengagendakan paripurna penyerahan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku TA 2021 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Kepada awak media, Jumat (11/12), Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mengaku, DPRD telah merencanakan agenda paripurna penyerahan dokumen APBD 2021 tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, pimpinan DPRD akan melakukan rapat, dan mengagendakan paripurna penyerahan dokumen dari Pemerintah Provinsi Maluku. Sehingga diharapkan setelah penyerahan nanti dalam waktu tersisa sebelum tanggal 31 Desember, DPRD sudah menyelesaikan seluruh pembahasan APBD 2021 tepat pada waktunya, dan dibawa ke Kemendagri untuk melakukan evaluasi,” ungkap Melkianus.

Disinggung apakah dengan sisa waktu yang ada, DPRD bisa menyelesaikan pembahasan secara baik, Melkianus mengaku, DPRD harus bisa dengan menggunakan semua waktu yang ada dengan baik untuk pembahasan.

Karena menurut dia, sesuai Tata Tertib (Tatib) DPRD, mengizinkan rapat jam-jam kantor berakhir pukul 17.00 WIT. Namun atas persetujuan bersama, maka, DPRD akan membagi waktu pembahasan dua kali dalam satu hari. Yakni dari pukul 09.00-17.00 WIT, dan bisa di agendakan pukul 17.00 hingga selesai atas persetujuan anggota DPRD.

“Dalam minggu ini pimpinan DPRD akan mengagendakan untuk penyerahan ke pemerintah provinsi Maluku,” tutupnya. (RHM)

Comment