by

Peran BUMDes Penting Kembangkan Ekonomi

AMBON-BKA, Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dinilai mempunyai peranan penting dalam mengembangkan ekonomi masyarkat Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Demikian disampaikan Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, kepada Koran ini, Kamis (29/7). Menurutnya, BUMDes Laha akan kembali diaktifkan untuk meningkatkan ekonomi warganya.

“BUMDes kita ini sudah ada dari tahun-tahun kemarin. Namun belum terlalu berperan aktif. Kita akan mengaktifkan kembali BUMDes untuk membantu dalam mengembangkan potensi masyarakat, guna meningkatkan kembali ekonomi,” tuturnya.

Baca: BLT Hative Kecil Tersalurkan

Dia menjelaskan, BUMDes yang telah dibentuk akan diaktifkan, untuk membantu masyarakat dalam memproduksikan program unggulan yang ada di lingkungannya. Sehingga hanya berputar di dalam kawasan Negeri Laha.

“Peran mereka sangat dibutuhkan. Kita juga akan melakukan pendekatan dengan warga, agar mereka juga bisa bekerjasama baik dengan kita,” ucapnya.

Fahmy menyebutkan, pihaknya akan melakukan rapat dengan BUMDes untuk membahas cara memproduksi produk unggulan, agar laku di pasaran.

“Bersama dengan BUMDes, kita akan lakukan yang terbaik untuk negeri ini. Untuk seluruh masyarakat,” pungkasnya (BKA-2)

Comment