by

Peran Pemuda di Era Kemerdekaan

Ambon, BKA- Wakil Ketua DPRD Maluku, Abdullah Asis Sangkala angkat bicara terkait peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini Ia sampaikan saat menjadi pemateri dalam dialog publik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Darussalam Ambon.

Kegiatan yang berlangsung tadi malam di salah satu kafe, kompleks kampus IAIN Ambon itu, diikuti sejumlah mahasiswa dari beberapa kampus di kota Ambon.

Ketua DPW PKS Maluku ini berharap, pemuda dapat terus membawa kiprah positif dalam mengisi kemerdekaan. Dan pemuda harus terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, dan negara terutama mengisi kemerdekaan di era digitalisasi.

“Pemuda diharapkan agar terus memberikan kontribusi dengan upaya menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia mengelola sumber daya alam. Sehingga membawa kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia,” tutur Sangkala, dalam rilisnya kepada koran ini, Minggu (30/8)

Ketua BEM Fakultas Ilmu Sosial Unidar Ambon, Muhammad Taufik Souwakil menilai, kegiatan yang digagasnya bersama teman-teman dilatarbelakangi oleh semakin rendahnya semangat pemuda Indonesia dalam mengisi kemerdekaan. Maka dengan kegiatan ini, diharapkan agar spirit pemuda dapat tumbuh lagi.

“Kami menggagas kegiatan dialog publik dengan tema Peran pemuda di Era Kemerdekaan. karena kami melihat bahwa pada dekade ini peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan itu sudah mulai rendah, dan hilang Maka. Momentum dialog inilah spirit pemuda di 2894 itu kemudian kembali tumbuh,” paparnya.

Selain menghadirkan Sangkala, pada kegiatan tersebut juga menghadirkan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Unidar Ambon, Ali Roho Talaohu.

Kegiatan berjalan lancar dan interaktif antara peserta dan pemateri. (UPE)

Comment