by

Perangi Agitasi, TNI-Polri Harus Bersinergi

 

Ambon, BKA- Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, menghimbau seluruh prajurit TNI di Maluku, agar tidak terprovokasi terkait keterlibatan oknum TNI pengrusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Pangdam XVI/ Pattimura memerintahkan kepada setiap komandan satuan agar memberikan penekanan dan pengecekan terhadap media sosial yang dimiliki setiap prajurit.

“Agar terhindar dari kegiatan provokasi. Baik di sosial media atau grup yang telah terindikasi mengarah pada kegiatan provokasi dan ujaran kebencian,” pesan Pangdam, lewat rilisnya kepada koran ini, Senin (31/8).

Selain melakukan pengecekan, Pangdam juga mengimbau, agar tetap menjaga jiwa korsa dan hubungan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat dan berbagai instansi. Sesuai dengan visi Pangdam, satukan kekuatan untuk meraih kesuksesan.

Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan juga menyampaikan, bahwa kejadian yang terjadi di Polsek Ciracas, dini hari pekan lalu, yang melibatkan oknum TNI tersebut telah diproses sesuai hukum.

Ia juga meminta agar tidak mudah terhasut oleh isu- isu yang beredar di masyarakat. “Tetap berada di jalur Komando apabila prajurit akan mengambil tindakan,” pesannya. (BKA-1)

Comment