by

Perangkat Desa Granden Divaksin

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Grandeng, Kecamatan Lolong Guba, telah melakukan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Vaksinasi tahap pertama itu dikhususkan bagi seluruh perangkat desa tersebut, yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Lolong Guba, sejak 18 Maret lalu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Granden, Moh. Suyono, mengatakan, vaksinasi itu dilakukan kepada seluruh aparatur desa yang ada di wilayah Kecamatan Lolong Guba.


“Untuk Pemerintah Desa Granden, kita sudah melakukan vaksin,” kata Suyono, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (21/3).

Sebenarnya, katanya, seluruh masyarakat diharuskan mengikuti program vaksinasi Covid-19, supaya ketahanan tubuh mereka tetap terjaga. Akan tetapi ada skala prioritas, sehingga prioritas utama diberikan kepada perangkat desa terlebih dahulu.

Untuk itu, katanya, seluruh perangkat Desa Grandeng wajib untuk suntik vaksin Covid-19, mulai dari Kades dan staf pemerrintah desa, RT/RW, Linmas, serta Kepala Dusun.

“Semua aparatur desa wajib suntik vaksin, mulai dari Kepala Desa, perangkat desa, Kepala Dusun, RT/RW, Linmas. Jadi kita sudah melakukan vaksin,” ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat bisa percaya, bahwa program yang dijalankan pemerintah pusat, dalam hal ini terkait vaksinasi, dilakukan demi kebaikan bersama.

Selain itu, pihaknya berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, guna menyukseskan program vaksinasi di Desa Grandeng melalui media sosial maupun melalui penyampaian secara langsung.

“Memang masyarakat masih ada yang berpikir, vaksin ini nanti begini, begitu. Tapi itu kita akan lakukan sosialisasi ke masyarakat lewat media sosial atau lewat penyampaian langsung. Supaya masyarakat secara keseluruhan dapat melihat dan membaca, bahwa vaksin itu baik untuk kita,” pungkas Suyono.(MG-1).

Comment