by

Perbaikan Listrik Dapat Melalui Aplikasi ListriQu

beritakotaambon.com – Manager PT PLN Tarakan Area Maluku, Jalizson Christian J. Abel, mengungkapkan, pelanggang PLN tidak perlu lagi merasa cemas, jika mengalami ganguan instalasi listrik di rumah. Perbaikan bisa dilaporkan melalu aplikasi ListriQu.

Fitur ListriQu merupakan aplikasi yang telah disediakan PT PLN (Persero), untuk membantu masyarakat memanggil teknisi, jika mereka memerlukan perbaikan instalasi.

“Pelayanan pelanggang akan semakin mudah, lewat aplikasi ListriQu, sebagai layanan jasa tukang listrik hingga penjualan komponen untuk instalasi listrik melalui fitur ListriQu di PLN Mobile,” ujar Abel, via seluler, Sabtu(1/1).

Jika pelanggan mengalami persoalan instalasi listrik, pelanggan tak perlu repot-repot mencari tukang listrik lagi. PLN telah menyediakan fitur ListrQu, dengan menyediakan langsung teknisi yang tentunya sudah terlatih dan terjamin kualitasnya.

Abel menjelaskan, layanan ini sengaja disediakan PLN, karena penanganan perbaikan instelasi listrik perlu dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dibidang kelistrikan.

Hal itu dilakukan oleh PLN, katanya, untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. Misalnya, korsleting listrik disebabkan oleh perbaikan instalasi yang dilakukan oleh tukang listrik yang kurang kompeten.

“Parahnya lagi, jika tidak ditangani oleh yang memiliki keahlian, dikhwatirkan komponen listrik yang digunakan tidak sesuai standar. Akibatnya, bisa saja terjadi korsleting listrik yang berujung kebakaran dan merugikan masyarakat. Maka dari itu, PLN berinovasi menyediakan layanan ini,” terangnya.

Dengan aplikasi ListriQu, lanjut Abel, pelanggan tinggal memesan jasa tukang listrik, lalu sistem akan meneruskan pemesanan ke kantor unit PLN terdekat. Prosesnya diklaim cepat dan tidak akan membuat pelanggan menunggu lama.

Bukan itu saja, keuntungan dari penggunaan aplikasi ListrQu, pembayaran lebih mudah terbaca lewat aplikasi. Sehingga tidak ada sistim tawar menawar dalam satu pekerjaan perbaikan instalasi.

“Untuk pembayaran, ada beberapa saluran non tunai yang disediakan. Kami juga memberikan opsi pembayaran bagi pelanggan, terutama di saat pandemi yang mengedepankan transaksi cashless. Jadi semua pembayaran bisa dilakukan melalui sistem transaksi yang sudah tersedia di PLN Mobile,” pungkasnya.(RHM)

Comment