by

Perbatasan SBT-Malteng Diperketat

BULA-BKA, Perbatasan antara Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), penjagaannya diperketat dengan melibatkan personil TNI.

Pengetatan penjagaan di wilayah perbatasan kedua kabupaten itu dilakukan, untuk penegakan aturan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melintas, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBT.

Komandan Koramil (Danramil) Bula, Kapten Inf. Luky Iksan Pattimura, mengungkapkan, para personil TNI itu akan berjaga di Posko Covid-19 perbatasan, untuk memantau dan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Baca: Rp 40 Miliar Tangani Covid-19

“Para petugas saat ini melaksanakan tugas diperbatasan. Mereka memperketat penjagaan bagi masyarakat yang melintas jalan raya kawasan perbatasan,” ungkap Pattimura, Senin (2/8).

Dalam tugas pos Covid-19 perbatasan itu, terangnya, bila kedapatan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan, seperti, tidak menggunakan masker. Maka petugas akan memberikan masker kepada masker.

“Kita sediakan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, saat melintasi perbatasan,” katanya.

Penjagaan pada posko Covid-19 di perbatasan SBT-Malteng itu, lanjutnya, dilakukan sepanjang pagi, siang, hingga malam.

Baca: DPRD Maluku Lanjut Vaksin Tahap II

“Tugas kita melindungi semua masyarakat di SBT. Penting sekali kita antisipasi pengendara yang masuk keluar perbatasan dua kabupaten ini,” pungkasnya. (SOF).

Comment