by

Pererat Tali Persaudaraan, Babinsa 1414-06 Lawa Gelar Anjangsana Dirumah Warga Binaan

Ambon, BKA-Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan warga binaanya, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda La Eba melaksanakan anjangsana ke rumah Afdholudin, di Desa Maperaha, Kecamatan Sawerigadi.

Anjangsana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan warga binaan, Jumat (21/8/2020).

Babinsa Serda Al Eba mengatakan kegiatan babinsa koramil 06/lawa melakukan anjangsana di rumah bapak Afdholudin merupakan kegiatan rutinitas.

“Ini rutin yang kami lakukan setiap waktu, lewat anjangsana inilah di harapkan terbangun ikatan yang kuat dan erat antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat hal seperti ini lah yang diperlukan oleh seorang Babinsa untuk mengetahui seluruh permasalahan terjadi serta mebantu memecahkan permasalahan yang ada di wilayah binaanya.

“Dalam kegiatan anjangsana untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah binaanya, serta membantu tanpa pamrih. Dengan kegiatan anjangsana diharapakan mempererat hubungan TNI dengan warga, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Kata dia dengan anjangsana pula diharapkan dapat terlaksananya komunikasi yang baik antara Babinsa TNI-AD dengan masyarakat binaannya, sehingga dapat melahirkan komunikasi dua arah.

“Dari komunikasi tersebut kita dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dan permasalahan masyarakat binaannya yang pada gilirannya dapat secara bersama-sama masyarakat dan Babinsa dapat mencari solusi apa yang menjadi permasalahan di wilayah binaannya,” pungkasnya.(int)

Comment