by

Peringatan Hari Kemerdekaan Tunggu Juknis Pempus

AMBON-BKA, Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi Covid-9, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih menunggu petunjuk teknik (juknis) dari Pemerintah Pusat (Pempus).

Baca:Vaksinasi Remaja Tidak Secara Massal

Sebab, Pemkot tidak berani mengambil kebijakan sendiri terkait perayaan 17 Agustus di tahun ini. Mengingat kondisi virus Corona hingga kini masih merebak.

“Kita tunggu Juknis dari Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan 17 Agustus yang sudah mau dekat ini,” sebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon, Richard Luhukay, kepada wartawan, Senin (26/7).

Menurutnya, apabila situasi Covid-19 di Ibukota Provinsi Maluku ini masih mewabah sampai 17 Agustus 2021, kemungkinan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI dilakukan seperti tahun sebelumnya.

“Sepertinya merujuk kepada tahun-tahun kemarin. Dimana pelaksanaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Anatara lain, seperti jumlah peserta harus dibatasi,” ungkap dia.

Baca:Harap Ambon Jadi Kota Layak Anak

Kata Luhukay, meskipun tahun kemarin pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus dilakukan dengan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi makna dan tujuan perayaan itu.

“Saya harap juga tahun ini, bisa seperti itu. Sebentar lagi kita masuk pada bulan Agustus. Yang pasti sebagai warga negara Indonesia, akan memperingati hari lahir kemerdekaan RI yang ke 76,” pungkasnya. (IAN)

Comment