by

Peringati HPN, Pertamina Whorkshop Bersama Jurnalis

Ambon, BKA- Sebagai bentuk dukungan terhadap Hari Pers Nasional (HPN) pada 09 Februari tahun ini, PT Pertamina (Persero) Regional Papua Maluku menggelar Workshop bersama para Jurnalis, yang berlangsung di Maluku Resort, Rabu (10/02).

Executive General Manager PT Pertamina (Persero) Regional Papua Maluku, Yoyok Wahyu Maniady, saat membuka workshop mengatakan, kegiatan yang melibatikan para jurnalis Maluku baik Media cetak maupun elktronik ini, merupakan upaya kerjasama Pertamina dan Jurnalis dalam hal berbagi informasi terkait tugas dan ketentuan Pertamina. Serta peran jurnalis dalam mendukung maupun mengoreksi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Whorkshop dihadirkan tiga narasumber antara lain, Sales Area Manager Maluku, Willson Eddi Wijaya dengan materi Proses Bisnis BBM dan Elpiji. Kemudian Kepala Biro Antara Maluku, Jhon Nikita Sahusilawane dengan materi Etika Dalam Membuat Berita, dan Legal Counsel Papua Maluku, Briando Roy Sormin dengan materi regulasi terkait Bisnis Hilir Migas.

Dikatakan, sebelumnya pertamina memiliki peran selain sebagai pengatur, juga sebagai pelaksana usaha migas di Indonesia. Namun saat ini, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi negara ini, hanya memiliki peran sebagai operator. Sehingga tugas pokok Pertamina hanyalah melakukan pemenuhan stok bahan bakar bagi masyarakat.

“Pertamina saat ini hanya memiliki kewajiban penuh untuk melakukan penyuplain BBM serta memastikan stok BBM di Indonesia secara umum tetap dalam kondisi aman,” tegasnya.

Dirinya berharap, melalui whorkshop yang digelar saat ini masyarakat dapat lebih memahami peran serta tanggung jawab Pertamina melalui karya-karya jurnalis para peserta whorkshop. (GEM)

Comment