by

Peringati Hut Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Gaungkan Seruan Kebhinekaan

Memperingati Hari Pancasila 1 Juni 2021, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kepulauan Aru menggaungkan seruan damai kebhinekaan.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kepulauan Aru, Samuel Irmuply, tujuan mengaungkan seruan damai tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam menyikapi segala bentuk kekerasan yang terjadi di Indonesia, terkhusus di Kepulauan Aru.


“Ya ada enam point seruan damai kebhinekaan yang kita gaungkan. Harapan kita, semoga di hari Pancasila ini dapat membawa perubahan besar bagi bangsa kita, dan khususnya kita di daerah terpencil Kepuluan Aru dari bentuk tindakan kekerasan,” terangnya.

Selain itu, seruan damai kebhinekaan ini juga menyoroti tentang aksi kekerasan yang terjadi di Gaza. “Pemuda Pancasila Kepulauan Aru berharap, Pemerintah Indonesia bisa hadir sebagai media pemersatu perdamaian antara kedua negara. sehingga mereka (Palestina-Israel) segerah hentikan pertikaian itu. Sebab kalau berlarut-larut, maka akan jatuh korban dari masyarakat sipil yang tak berdosa,” pintanya.

Irmuply yang merupakan anggota DPRD Kepulauan Aru berpaspor PKB tersebut, mengungkapkan, MPC Pemuda Pancasila akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bumi Jargaria/Sarkwarisa yang berkualitas dan berakhlak mulia, serta menjunjung toleransi beragama dengan bingkai Ursia Urlima.

“Kita akan selalu bersinergi dengan Pemda Aru, dalam mendorong SDM, serta menjunjung dan menjaga toleransi keagamaan dalam bingkai Ursia-Urliam. Ini penting, karena simbol persaudaarn kita ada disini,” pungkasnya.(WAL)

Comment