by

Perlindungan Kekayaan Intekletual Lewat Workshop

Ambon, BKA- Kanwil Kemenkumham) Maluku, kembali melaksanakan kegiatan workshop Kekayaan Intelektual (KI), di Kabupaten Maluku Tenggaran (Malra). Hal ini sebagai upaya terwujudnya perlindungan kekayaan intelektual yang dimiliki kabupaten Malra saat ini.

Lewat rilis Kemenkumham kepada koran ini, Kamis (12/11), pelaksanaan workshop yang berlangsung di Ballroom Hotel Green Vilia, Kota Langgur ini, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Malra, A. Savsavubun. Yakni bertemakan “Ayo Daftarkan Kekayaan Intelektual di Maluku Tenggara”. Workshop ini juga mendapat sambutan antusiasme dari para peserta yang hadir.

Saat membuka acara tersebut, Savsavubun menaruh harapan besar dalam upaya terwujudnya perlindungan Kekayaan Intelektual yang dimiliki Kabupaten Malra. Menurutnya, kegiatan ini dianggap suatu vokasi dan bentuk keseriusan Kemenkumham Maluku terhadap KI yang ada di Kabupaten Malra.

“Kami menaruh harapan besar dengan adanya kegiatan Workshop ini, sebagai salah satu bentuk keseriusan Kanwil Kemenkumham Maluku, dalam upaya melindungi Kekayaan Intelektual yang kami miliki. Dengan memberikan vokasi dan penguatan kepada masyarakat, perihal pentingnya Kekayaan Intelektual,” tandas Savsavubun.

Ia berharap, seluruh peserta yang hadir mengikuti workshop tersebut, dapat menyerap dan memahami materi yang disampaikan. Agar setelah itu, dapat mensosialisasikan hasil workshop itu kepada masyarakat luas sebagai perwakilan pemerintah daerah.

“Sehingga semuanya terbangun kesadaran dalam upaya pendaftaran, sekaligus melestarikan apa yang telah menjadi milik kita,” harapnya.

Dihadapan staf ahli bupati dan 45 peserta workshop, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Maluku, Max Wambrauw menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Malra. Karena terlihat sangat proaktif untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, kami sampaikan terima kasih dan rasa bangga atas peran aktif Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tutup Max.

Sekedar tahu, kegiatan workshop tersebut dilakukan dengan melibatkan pemateri dari Kanwil Kemenkumham Maluku, yaitu, Max Wambrauw yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayaann Hukum, La Margono. (LAM)

Comment