by

Perlindungan Lingkungan Jadi Prioritas DLHP

Ambon, BKA- Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, memprioritaskan progam fungsi perlindungan terhadap lingkungan.

Kepala DLHP Kota Ambon, Lucia Izaak mengaku, pihaknya akan berupaya menjaga idenks kualitas udara, Indeks kualitas air, Indeks tutupan lahan dan Indeks pengelolaan sampah.

“Ini hal yang menjadi dasar menjalankan tupoksi kita (DLHP) kedepan,” ungkap Lucia, kepada wartawan di pelataran Balai Kota, Rabu Rabu (10/2).

Program ini diharapkan, dapat berjalan aman dan lancar di tahun ini. “Kita harap agar seluruh tujuan kita bisa lancar. Tanpa ada hambatan yang bisa membuat mogok kerja, ” ujarnya.

Dirinya juga berharap, masyarakat Kota Ambon dapat membantu DLHP untuk menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan di pusat Kota.

Sambung dia, dengan partisipasi masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan sekitar, maka Kota Ambon akan terlihat lebih indah dan bersih. Sehingga warga dari luar, betah ketika berkunjung di Kota Ambon.

Seperti diketahui, Ambon hingga saat ini masih berada dalam zona orange penyebaran Covid-19. Untuk itu, paling utama masyarakat harus bisa menjaga kesehatan diri masing-masing. Salah satunya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Tapi Pemerintah Kota sudah memasang CCTV diberbagai pusat Kota. Sehingga masyarakat maupun petugas, dapat dipantau, ” tandasnya. (IAN)

Comment