by

Permintaan Izin Usaha Warga Meningkat

beritakotaambon.com – Di masa pandemi Covid-19, permintaan izin usaha oleh warga ke Pemerintah Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon meningkat. Hal ini disebutkan Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (18/8)

“Selama masa Covid-19 yang paling banyak permintaan masyarakat yaitu surat izin usaha. Dan kita selaku pemerintah negeri selalu melayani mereka dengan sepenuh hati,” tandasnya.

Banyaknya permintaan izin usaha, sambung Mewar, lantaran warga ingin memulihkan kembali ekonomi mereka akibat terdampak pandemik. Yakni banyak ekonomi masyarakat yang lumpuh, pendapatan menurun, serta aktivitas yang dibatasi.

Baca juga: Stok Telur di Transit Passo Terbatas

“Karena adanya aturan PPKM, protokol kesehatan yang harus masyarakat taati. Kami juga mengerti kebutuhan mereka. Untuk itu setiap warga yang melakukan pengurusan izin usaha, kami langsung layani mereka,” ucapnya

Diakuinya, pemerintah negeri mengapresiasi warganya yang lebih memilih membuka usaha di masa sulit seperti ini. Karena warganya berani bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat Covid-19.

“Masyarakat yang berani bangkit adalah mereka yang akan maju dan sukses kedepannya. Mereka mau untuk maju kembali, memulihkan ekonomi mereka di masa sulit seperti ini. Mereka patut untuk di apresiasi,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment