by

Perneg Batu Merah Tunggu Arahan Walikota

Ambon, BKA- Sekalipun telah disepakati antara Saniri Negeri Batu Merah dengan Pemerintah Kota Ambon, Rancangan Peraturan Negeri (Ranperneg) Batu Merah masih perlu dikoordinasikan kembali dengan Walikota Ambon, Richad Louhenapessy untuk ditetapkan sebagai Perneg.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Ambon, Ema Waliulu menyebutkan, pelantikan raja defenitif tidak bisa sembarangan. Dimana ada prosedur yang telah ditetapkan.
“Sampai dengan saat ini rancangan peraturan negeri (Ranperneg) telah disepakati bersama antara saniri dengan pemerintah kota. Kami juga mendapat tembusan Ranperneg itu. Tapi, kami sekarang menunggu arahan dari Pak Wali untuk disposisi. Kami tidak mau ceroboh dalam mengambil keputusan. Kita harus koordinasi dengan Pak Walikota,” terang Waliulu saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/4).

Dikatakan, jika walikota Ambon menyetujui Ranperneg menjadi Perneg yang kemudian diselesaikan secara hukum, maka pihaknya akan menyurati pihak saniri Batu Merah untuk siap ke tahap berikutnya. Sehingga pelantikan raja defenitif dapat berjalan lancar.

“Kami sesuai dengan alur saja. Kami Pemerintah Kota Ambon tidak ingin terburu-buru dan salah langkah karena ini semua ada jalur hukumnya. Kita akan dapat akibat jika sembarangan ambil keputusan,” tutupnya. (IAN)

Comment