by

Perpustakaan KKT Keliling Desa

beritakotaambon.com – Dinas Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), akan menjalankan program Perpustakaan Keliling Desa.

Kepala Dinas Perpusatakaan KKT, Josep Rano Farano Titirloloby, mengatakan, program Perpustakaan Keliling Desa itu akan dijalankan Oktober mendatang.

“Untuk tahun 2021 ini sebenarnya kami tidak memprogrkan mobile, mengingat kami terkendala dengan tenaga, karena berpapasan dengan PPKM,” ujar Titirloloby, Selasa (7/9).

Walau demikian, hal itu kembali diagendakan karena kondisi sudah mulai membaik. Sehingga Dinas Perpustakaan tengah mempersiapkan berbagai persiapan yang dibutuhkan, untuk keliling desa.

Baca juga:
Pelataran Masjid Nurul Iman Kalwedo Jadi Lokasi Vaksinasi

Selain itu, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun sekolah, untuk dapat memanfaatkan Program Perpustakaan Keliling tersebut.

“Jadi pada program itu, selain melayani masyarakat, pihaknya juga akan menyuplai sejumlah buku bagi perpustakaan desa yang ada,” terang Titirloloby.

Program tersebut, lanjutnya, dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencerdaskan anak bangsa di KKT. “Semoga semua target di tahun 2022 bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (BTA)

Baca juga: Babinsa dan Warga Karbak Bangun Talud di MBD

Comment