by

Personil Kodim Moa Terima Vaksin

Ambon, BKA- Sebanyak 201 personil Kodim 1511/Moa melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua, di Puskesmas Tiakur dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (7/4).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1511/P.Moa, itu diikuti oleh seluruh anggota Kodim. Baik yang berada pada Makodim di Tiakur maupun persil Korem seluruh Kabupaten MBD.

Dandim usai penerimaan vaksin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi berlangsung selama satu hari di dua lokasi. Mengingat jumlah personil yang cukup banyak, sehingga dilakukan pembagian lokasi agar mempermudah kinerja Satgas Covid-19.

Dituturkan, dalam pelaksanaan vaksin, seluruh personil tetap menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya menggunakan masker, cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun sebelum memasuki lokasi vaksin.
Kemudian dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa tensi dan denyut nadi serta pendataan penyakit bawaan, hingga kemudian diberikan dosis pertama vaksin Covid-19.

“Pelaksanaan vaksin saat ini merupakan bentuk komitmen TNI bersama pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal,” jelas Dandim
Dikatakannya , hal ini juga memberikan proteksi bagi para personel Babinsa yang dalam tugasnya berinteraksi langsung dengan masyarakat ditengah maraknya persoalan pandemi yang masih menghantui dunia.

“Selama ini kami telah senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat baik penerapan protokol kesehatan maupun sosialisasi vaksin Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir, kerana itu penting bagi personil TNI untuk bertindak lebih awal sebelum nantinya dilakukan oleh masyarakat. Agar dapat meningkatkan keyakinan masyarakat tentang pentingnya vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di kabupaten MBD,” tandasnya. (GEM)

Comment