by

Personil Satpol PP Sembuh Dari Covid-19

Ambon, BKA- Satu personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon dengan inisial RP yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh dan sudah kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sebelumnya, puluhan personil Pol-PP ini dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 melalui pengambilan swab yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, beberapa bulan lalu. Personil inisial RP sendiri, merupakan personil Pol-PP yang terkahir keluar dari perawatan medis di lokasi karantina, yakni dari hotel Wijaya, Ambon.

“RP sudah sembuh hampir dua minggu ini. Dia sudah masuk tugas. Tadi saya baru lihat dia berjalan dengan pakaian dinas,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Ambon, Josias Lopies, kepada koran ini, di Balai Kota, Senin (2/11).

Josias menjelaskan, awalnya RP ketika keluar dari tempat karantina, diberikan waktu untuk istirahat selama sepekan di rumah untuk meningkatkan imun tubuh yang sempat jatuh akibat terpapar Covid-19.

“Kami memberikan mereka (personil Pol-PP terpapar Covid-19), untuk istirahat dirumah pada saat mereka sembuh dan keluar dari tempat isolasi terpusat. Setelah itu, baru mereka beraktivitas lagi,” sebut Josias.

Meskipun sebagian anggota sempat terpapar, Josias mengaku, tidak membuat kinerja Pol-PP menjadi hilang produktifitas. Malahan menurut dia, dengan hal tersebut justru menjadi pelajaran buat personilnya agar kedepan lebih berhati-hati.

Josias juga menghimbau ke seluruh anggota Pol-PP agar lebih mengedepankan protokol kesehatan ketika menjalankan tugas. Agar selalu terjaga keselamatan saat bersama keluarga maupun teman.

“Saya berharap, personil Pol-PP dapat menjaga protokol kesehatan, jaga jarak pakai masker dan lain-lain,” harap Josias. (BKA-1)

Comment