by

Pertanian Jadi Program Penting Hative Besar

Program pemberdayaan masyarakat bidang pertanian, jadi program penting dalam penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Sekretaris Negeri Hative Besar, Hassan Ulath mengatakan, banyak masyarakat di lingkungannya yang berprofesi sebagai petani buah. Bahkan mereka punya lahan masing-masing yang cukup besar.

“Hal ini bisa menjadi potensi kami dalam membantu warga mengembangkan ekonomi mereka,” kata Hassan, kepada Koran ini, Jumat (16/7)

Selain itu, dirinya juga melihat banyak hasil panen warga yang terbuang sia-sia, jika buahnya melimpah. Sehingga butuh perhatian dari pihak pemerintah negeri memikirkan cara bagaimana agar hasil panen warga yang begitu melimpah itu tidak terbuang sia-sia.

“Kita punya inovasi bagaimana kita mengolah hasil panen warga itu kedalam berbagai produk unggulan yang punya nilai jual lebih tinggi,” ucapnya.

Lewat peran BUMdes, lanjut dia, akan berusaha keras agar bisa mengembangkan ekonomi warga lewat produk unggulan yang akan di buat bersama masyarakat.

“Masyarakat akan kita latih terlebih dahulu, bagaimana cara mengelola hasil panen buah menjadi berbagai produk unggulan yang punya nilai jual tinggi. Setelah itu kita akan mempromosikan produk tersebut untuk membantu warga,” ungkapnya (BKA-2)

Comment