by

Perusahaan Diingatkan Bayar THR Karyawan

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon, kembali ingatkan seluruh perusahaan yang beroperasi di kota bertajuk Manise ini untuk membayar seluruh THR Karyawan yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah (2021). Hal ini untuk

menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI terkait Tunjangan Hari Raya (THR).
Kepala Disnaker Kota Ambon, Stiven Patty mengatakan, langkah sosialisasi maupun himbauan sudah dilakukan. Oleh karena itu, perusahaan tidak boleh lupa dengan hak pegawai. Karena sudah ada edaran Kementerian Tenaga Kerja.

Menurutnya, apabila pegawai tidak menerima THR dari perusahaan tempat Ia bekerja, maka segera laporkan ke pihaknya. Sebab, ada sanksi sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku untuk diberikan kepada pemilik perusahaan.

“Itu ada sanksinya. Nanti sesuai ketentuan undang-undang. Yang jelas SE ini harus direalisasikan. Karena pegawai harus mendapatkan THR, ” ungkap Stiven, saat dikonfirmasi koran ini via handphone, Minggu (9/5).

Dian juga menambahkan, pihaknya telah membangun pos pengaduan THR. Sehingga, karyawan yang tidak diberikan THR bisa segera melaporkan ke pihaknya.
“Posko pengaduan THR kita buka di kantor Disnaker Ambon di Passo, sebagai sarana informasi,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Stiven mengaku, pihaknya akan terus memantau para karyawan, apakah sudah menerima THR atau belum. “Pastinya kita akan terus pantau. Sehingga saya pastikan semua karyawan perusahaan mendapatkan hak mereka,” sebutnya.
Ia juga berharap, agar pemilik perusahaan dapat memberikan THR karyawan, tanpa terkecuali. Karena jika tidak ada karyawan, perusahaan tidak mungkin bisa beroperasi. “Saya harap pemilik perusahaan bisa mengerti tentang ini, ” pesannya. (IAN)

Comment