by

Peserta AN Akan Dilatih

Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah untuk menyambut pelaksanaan Assesment Nasional (AN). Salah satunya, melatih siswa kelas V selaku peserta AN.

Kepala SD Teologi Kristen Suli, Sintdje Ratila, mengatakan, pihaknya telah mengikuti pelatihan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Sehingga dalam waktu dekat, akan melakukan pelatihan bagi siswa peserta AN.

“Iya, kepsek dan operator sudah selesai ikut siosalisasi. Sekarang sudah persiapan anak-anak untuk pelatihan setelah lebaran ini. Karena sudah ditetapkan, bulan Agustus atau September akan dilakukan AN,” ujar Ratila, Senin (17/5).

Menurut Raitila, perlu kesiapan maksimal dari pihak sekolah, khusus siswa kelas lima yang nantinya mengikuti AN. Sebab AN merupakan hal baru bagi sekolah.

Apalagi, katanya, AN merupakan bentuk evaluasi bagi pihak sekolah melalui siswa. “Jadi anak-anak harus dilatih dengan baik. Sebab bukan saja mereka, tapi kita sebagai guru juga baru mau mengikuti proses ini. Mudah-mudahan pada waktunya nanti, anak-anak kita dapat mengikuti dengan baik serta dapat memberikan hasil yang yang memuaskan, demi dan untuk kebaikan atau kepentingan kualitas pendidikan sekolah kedepan,” tutup Ratila. (LAM)

Comment