by

Petrusz Resmi Pimpin Golkar MBD

Bastian Petrusz resmi memimpin kembali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) melalui pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD Golkar Kabupaten MBD, periode 2020-2025 oleh Ketua DPD I Golkar Maluku, Ramli Umasugi yang diwakili Wakil Ketua Bidang Kepartaian Golkar Maluku, Bisri Latuconsina, di gedung Serbaguna Tiakur, Selasa (25/5).

Pelantikan Pengurus DPD II Golkar MBD itu, berdasarkan Surat Keputusan DPD Golkar Maluku nomor : KEP.33/DPD/Golkar-Mal/XI/2020 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten MBD, Periode 2020-2025 (hasil Musda) yakni, Ketua : Bastian Y.A. Petrusz, Sekretaris : Johand Alexius Mose, dan Bendahara : Maria J/Philipus.

Bisri Latuconsina, saat membacakan sambutan Ketua DPD I Golkar Maluku mengatakan, kepengurusan saat ini merupakan periode ketiga bagi Ketua DPD I MBD Terpilih. Sehingga banyak dinamika yang dilalui dalam memimpin partai Golkar 10 tahun yang lalu. Dan dinamika itu menghantarkan posisi Golkar sebagai fraksi utuh di DPRD MBD saat ini.

“Hal ini tentu merupakan prestasi dan kerja keras yang luar biasa dari seorang Bastian Petrus. Bahkan apresiasi dan penghormatan juga diberikan, sehingga pada periodisasi ke-3 ini dipercayakan lagi untuk memimpin partai ini. Kendati dalam kultur Partai Golkar itu hanya boleh 2 periode saja, tetapi hal ini tidak terlepas dari kebesaran jiwa serta prestasi seorang Bastian Petrus,” tandasnya.

Dikatakana, periode ketiga bukan sekedar DPP memberikan diskon, tetapi menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberikan kesempatan kembali bagi Golkar di Kabupaten MBD.

“Bagi pengurus yang baru dilantik, diharapkan dapat mendengar dan menerima aspirasi seluruh pihak. Dan menjadi bagian dari pada kemajuan yang ada di daerah. Bahkan sebagai kader partai, patut menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memastikan setiap jengkal tanah ini, ada bendera Golkar yang berkibar,” pesannya.
Ia menambahkan, Musyawarah Nasional Partai Golkar telah memutuskan Ketua umum Partai Golkar akan menjadi calon Presiden RI.

Karena itu diinstruksikan kepada seluruh kader diinstruksikan untuk mempromosikan ketua umum Golkar Airlangga Hartarto atas keberhasilan-keberhasilan beliau. Hal tersebut telah teruji dan terbukti dalam kondisi perekonomian Indonesia terjaga dengan baik

Selain itu katanya, kendati Dalam Pilkada 2020 Partai Golkar menang di satu kabupaten dan harus kalah bertarung di tiga kabupaten. Namun Partai Golkar adalah partai yang cepat move on, contohnya ketua DPD Golkar Kabupaten MBD yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap pemerintah kabupaten dan membuka diri seluas-luasnya.

“Saya harap seluruh pengurus partai yang dilantik bisa mengikuti aturan-aturan main untuk memberikan konsep atas konsultasi kemenangan Partai Golkar di masa depan,” harapnya. (GEM)

Comment