by

Petugas Lapas Ambon dan WBP Tes Urine

beritakotaambon.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, gelar tes urine bagi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dalam mencegah peredaran narkotika di lingkungan Lapas, Senin (22/11).

Tes urine tersebut merupakan tindak lanjut atas diterimanya Barang Milik Negara (BMN) berupa alat tes urine dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), pada September 2021 lalu.

Baca juga: Petugas Rutan Ambon Ikut Tes HIV dan IMS

Kepala Lapas Ambon yang juga Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, Saiful Sahri menjelaskan, kegiatan tes urine sejalan dengan komitmen Dirjenpas yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju.

Yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat. “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan, monitoring, dan kepedulian terhadap petugas dan WBP. Guna mencegah dan memerangi narkotika di lingkungan Pemasyarakatan,” tegas Saiful.

Sementara itu, Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Hendro Suatrian, selaku Tim Satops Patnal yang turut mengawasi jalannya kegiatan berujar, sasaran tes urine adalah petugas dan perwakilan WBP Lapas Ambon yang dipilih secara acak.

Baca juga: Danrem Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kodim SBB

“Dari pelaksanaan tes urine diketahui seluruh petugas dan WBP yang mengikuti tes urine adalah negatif,” pungkas Hendro. (UPE)

Comment