by

PGRI-Disdikbudpora SBT Gelar Gerakan Jumat Shadaqah

Ambon, BKA- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar Gerakan Jumat Shadaqah.

Gerakan Jumat Shadaqah yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk implementasi tri sentra pendidikan, yakni, keluarga, lembaga pendidikan dan pergerakan masyarakat.

Sehingga saat ini, kata Pelaksana tugas (Plt) Kadisbudpora SBT, Sidik Rumahlowak, pihaknya tengah fokus pada sosialiasi di sekolah-sekolah, sebelum menerapkan program tersebut.

“Ini untuk membangun kesadaran, soliditas dan peran serta masyarakat, dalam menyongsong masa depan pendidikan yang lebih baik. Bahwa bukan saja lewat anggaran pemerintah yang bisa membangun pendidikan, tapi juga lewat dukungan dan kerja sama semua elemen masyarakat. Jadi Gerakan Jumat Shadaqah ini akan dilakukan setiap hari Jumat. Apapun dan berapa pun hasilnya, kita akan gunakan untuk bangun pendidikan di daerah ini,” ucap Rumahlowak, Minggu (10/1).

Karena itu, dia berharap, ada dukungan dan kerja sama semua pihak dalam menjalankan program tersebut.

Jika program tersebut berjalan dengan baik, lanjutnya, maka kedepan akan didorong untuk dilakukan di tingkat Satuan Pendidikan (SP).

“Kita harus buktikan bahwa, keluarga, lembaga pendidikan dan masyarakat, bisa kerjasama bangun pendidikan di SBT. Dengan harapan, akan terus terbangun menjadi budaya menuju SBT yang berkembang dan maju. Khusus pada bidang pendidikan,” harapnya. (LAM)

Comment