by

Pimti Kemenkumham Maluku Sosialisasi Kebijakan Baru

AMBON-BKA, Pimpinan Tinggi (Pimti) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, memberikan penguatan sekaligus sosialisasikan sejumlah kebijakan baru, saat tatap muka dengan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, Jumat (30/7).

Giat tersebut turut dihadiri Kadiv Administrasi, Plt Kadivpas, beserta rombongan Divpas Maluku di aula Lapas Piru. Penguatan serta sosialisasi yang diberikan baik dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham maupun Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), kepada seluruh jajaran yang hadir.

Baca: Kemenkumham Maluku Bagi Bantuan Covid-19

Kadiv Administrasi Kemenmkumham Maluku, Agung Rektono Seto menekankan, pentingnya disiplin dan komitmen dari seluruh jajaran Lapas Piru, dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Saya mengapresiasi Lapas Piru yang sampai ini masih terus berproses untuk meraih WBK. Tetap semangat untuk proses selanjutnya,” tandas Agung.

Dirinya juga ingatkan jajaran Lapas, agar tetap tertib dalam pelaporan, termasuk pemutakhiran data kepegawaian pada aplikasi My SAPK.

Sementara itu, Plt. Kadivpas Maluku, Saiful Sahri meminta, setiap petugas untuk dapat menunjukan kontribusinya dan tidak menyumbang masalah. “Tunjukan kontribusinya, bahu-membahu bantu pimpinan, jangan sumbang masalah,” pesan Saiful.

Baca:
Desak Kejari Buru Periksa Kades Sekat

Ia berpesan, agar setiap operator selalu responsif terhadap kebijakan Ditjenpas terkait sinkronisasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lainnya. (UPE)

Comment