by

Pinjaman SMI Dipakai Untuk 364 Paket

Ambon, BKA- Dana pinjaman Rp 700 miliar Pemerintah Provinsi Maluku dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, digunakan untuk pembelanjaan 360 paket proyek.

360 paket proyek itu disebar ke 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku, dengan besaran anggaran yang berbeda-beda.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku, Affandy Hasanusi, mengatakan, fokus 364 paket proyek itu untuk penanganan kemiskinan, pariwisata, hingga infrastruktur.


“Sesuai visi misi pemerintahan sekarang, kita mesti kejar ketertinggalan kita. Sehingga Dinas PUPR dijadikan sebagai kor yang dapat mendongkrak sistim pengembangan ekonomi di Maluku, dari semua linik,” kata Hasanusi.

Memang, diharapkan, Dinas PUPR dapat menjadi kor, yang bisa menangani semua sektor sektor ekonomi. “Kita upayakan sebagai kor. Dimana kami dapat menggerakkan sektor dari sisi penggerakan ekonomi, seperti hasil perkebunan dimana peningkatan jalan tani. Termasuk sektor pendidikan dan semua sektor,” paparnya.

Dengan adanya anggaran Rp 700 miliar ini, diharapkan, dapat memberikan peningkatan ekonomi secara signifikan. “Dari awalnya pengembangan dari 51 persen, naik menjadi 62 persen,” pungkasnya.
(BTA)

Comment